Vaksin Virus Corona Masih Lama Ditemukan?

Gonjreng.com – Vaksin virus corona (Covid-19) sangat diperlukan saat ini, karena sudah banyak jatuh korban akibat serangan virus maut itu. 

Tercatat per 25 Maret 2020 pukul 15.45 WIB, korban virus corona (Covid-19) di dunia sebanyak 425.059 orang, di antaranya 18.944 orang meninggal, dan 109.225 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk Indonesia sendiri jumlah korban tercatat sebanyak 790 orang, di antaranya 58 meninggal dunia, dan 31 orang dinyatakan sembuh.

sumber gambar: cnnindonesia.com.

Namun vaksin virus corona yang dibutuhkan tadi masih lama akan ditemukan, paling cepat 12 bulan lagi, menurut penelitian para ahli dari Milken Institute, Amerika Serikat, yang bekerja sama dengan FasterCures, The Centers for Disease Control and Prevention (CDC), The National Institutes of Health (NIH), dan Food and Drug Administration (FDA).

Sumber berita.

12 bulan atau satu tahun itu waktu yang cukup lama.

Berapa banyak lagi korban yang akan berjatuhan, khususnya di Indonesia?

Apakah perlu minta bantuan internasional seperti disarankan oleh politikus Partai Gerindra dan Anggota Dewan Fadli Zon?

Sebuah berita mengatakan kantong plastik sampah digunakan oleh petugas medis di RS Ahmad Mukhtar, Bukittinggi, Sumatera Barat sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dalam menangani pasien yang terjangkit virus corona.

“Iya, begini kondisi yang kita alami sekarang. Kita harus bisa memanfaatkan apa yang ada,” kata Ketua Tim Pemantauan virus corona (Covid-19) Kota Bukittinggi, dr.Vera Maya Sari di sini.

Fadli Zon lewat akun Twitter-nya mengatakan APD untuk tim medis di daerah lebih memprihatinkan lagi, sekaligus menyarankan agar pemerintah Indonesia meminta bantuan internasional.

sumber gambar: akun Twitter Fadli Zon.

Fadli Zon sebelumnya telah mengingatkan pemerintah agar menerapkan kebijakan lockdown, bahkan telah mengirim surat terbuka kepada Jokowi.

Namun sampai saat ini pemerinta bersikeras belum perlu menerapkan kebijakan lockdown tadi dengan berbagai pertimbangan, antara lain tidak manusiawi seperti dikatakan Mahfud MD.

Sila baca juga: Mahfud MD, Fadli Zon, dan Lockdown.

Seperti dikatakan di atas tadi para peneliti dari Amerika Serikat telah memperkirakan vaksin virus corona paling cepat akan ditemukan 12 bulan lagi.

Mengingat secara keseluruhan situasi dan kondisi yang ada saat ini, juga diperkirakan vaksin virus corona masih cukup lama ditemukan, apakah sebaiknya pemerintah menerapkan kebijakan lockdown dan meminta bantuan internasional?

Mudah-mudahan keliru atau salah perkiraan para peneliti di Amerika Serikat tadi terkait vaksin virus corona baru ditemukan 12 bulan lagi.

***

Sumber gambar: acehonline.co.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *