Ucapan Terima Kasih Jokowi kepada AHY

0 62
Ucapan Terima Kasih Jokowi
Ucapan Terima Kasih Jokowi


Gonjreng.com – Ucapan terima kasih Jokowi kepada AHY, putra sulung SBY dilontarkan setelah mereka bertemu pada Kamis (2/5/2019).

Melalui akun twitter-nya ucapan terima kasih Jokowi tadi seperti ini:

“Menerima kedatangan tokoh dan politisi muda, Agus Harimurti Yudhoyono, di Istana Merdeka, sore ini. Pertemuan saya dan Mas AHY ini adalah silaturahmi yang baik, berpayung semangat kebangsaan untuk senantiasa bersama-sama memajukan Indonesia”.

Pada penghujung kalimat, Jokowi pun menuliskan, “terima kasih Mas AHY” (kompas.com).

AHY mengatakan pertemuannya dengan Jokowi atas undangan presiden, dan ia sendiri pun senang menyambutnya karena sudah cukup lama juga tidak silaturahmi.

Spekulasi atau perkiraan politik pun berkembang setelah pertemuan antara Jokowi dan AHY tadi, antara lain Partai Demokrat perlahan tapi pasti akan meninggalkan kubu Prabowo.

Selama ini kubu Prabowo masih saja koar-koar mengklaim telah memenangkan Pilpres 2019, tapi tidak ada bukti yang meyakinkan serta menguatkan klaimnya tadi.

Juga masih koar-koar telah terjadi kecurangan yang terstruktur dan masif pada Pilpres 2019, tapi semua itu cenderung omdo atau omong doang.

Mungkin saja SBY dan Partai Demokrat, seperti halnya juga masyarakat sudah mulai bosan dan jenuh dengan koar-koar kubu Prabowo tadi.

Sebenarnya meski diundang Jokowi, bisa saja AHY, putra sulung SBY ini menolak undangan tersebut, tapi hal itu tidak dilakukannya.

Wajar saja jika ada sebagian pihak yang mengatakan Partai Demokrat mulai merapat dan mendekat ke kubu Jokowi, sekaligus secara perlahan tapi pasti akan meninggalkan kubu Prabowo.

Selain spekulasi atau perkiraan politik seperti di atas tadi, masih ada kemungkinan lainnya, yaitu undangan kepada AHY tadi merupakan ucapan terima kasih Jokowi secara tidak langsung kepada SBY.

Beberapa waktu lalu SBY menyerukan kepada kader-kader Partai Demokrat untuk tidak mendukung gerakan atau aksi-aksi yang tidak konstitusional.

Waktu itu cukup hangat masalah politik terkait people power yang bermula dari seruan Amien Rais, tapi SBY tidak setuju.

Tidak tertutup kemungkinan ucapan terima kasih Jokowi kepada AHY tadi secara tidak langsung juga ditujukan kepada SBY.

Sumber gambar: kompas.com.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Ucapan Terima Kasih Jokowi kepada AHY"