Traveling murah dan menyenangkan, Mengapa Tidak?

0 283
Travelling Murah
Travelling Murah

Gonjreng.com. Traveling murah? Perkembangan teknologi yang  canggih saat ini telah menghasilkan sarana media komunikasi yang semakin efektif dan efisien. Perangkat komunikasi yg bersifat mobile seperti handphone memungkinkan informasi dapat diakses masyarakat dengan mudah.

Banyak aspek kehidupan yang terbantu dengan perkembangan teknologi antara lain kegiatan jalan-jalan atau traveling. Kemudahan mengakses informasi daerah tujuan serta akses terhadap komunitas yang memiliki ketertarikan yang sama memudahkan para traveler mewujudkan mimpi dan hobi jalan-jalannya tadi.

Akhirnya traveling murah dan menyenangkan pun menjadi sesuatu yang mudah saat ini.

Traveling murah dan menyenangkan harus sesuai dengan minat dan hobi. Mencari informasi dari komunitas traveling atau blog para traveler sangat membantu tersusunnya jadwal perjalanan. Setelah itu biaya adalah hal berikutnya yang harus dihitung. Salah satu yang dapat menurunkan biaya adalah melakukan perjalanan dalam satu kelompok (group) sehingga dapat berbagi biaya atau yang dikenal dengan istilah “cost sharing“. Perjalanannya pun tidak menggunakan tour leader sehingga biaya dapat ditekan atau semakin murah. Mereka umumnya hanya membayar pemandu setempat yang lebih murah dibanding membayar biaya pesawat dan akomodasi tour leader.

Hal yang menarik dalam “cost sharing” tadi adalah bagaimana traveler mencari teman perjalanan. Saat ini para traveler sangat terbuka untuk berjalan dengan orang yang belum dikenal sebelumnya atau hanya kenal melalui media sosial traveling. Cukup beresiko karena ada kemungkinan muncul masalah yang bisa mengganggu perjalanan.

Untuk mengatasi hal di atas tadi beberapa traveler memutuskan untuk bertemu terlebih dahulu agar saling mengenal. Tapi ada juga traveler yang baru pertama kali bertemu, misalnya di bandara saat akan memulai perjalanan.

Seorang traveler yang pernah melakukan hal ini berbagi pengalaman bagaimana dia yakin bahwa teman perjalanannya bisa dipercaya. Pengamatannya ditujukan terkait aktivitas dan kontribusi calon teman perjalanannya di media sosial komunitasnya. Apabila aktif dan tidak bermasalah berdasar komentar para anggota media sosial lainnya maka dia akan menerimanya. Untuk biaya perjalanan dia akan meminta pembayaran 50 persen dari total biaya dan sisanya dilunasi saat bertemu. Kelebihan lain dari “cost sharing” ini adalah anggota kelompok (group) perjalanan tidak harus banyak, tapi disesuaikan dengan kesepakatan saja.

Bagi anda yang menyukai petualangan barangkali perjalanan dengan “cost sharing” ini sangat menarik, selain dapat traveling murah dan menyenangkan karena sesuai dengan minat dan hobi, juga bisa menambah teman.

*Sumber gambar: pixabay.com.

Category: KelanaTags:
No Response

Leave a reply "Traveling murah dan menyenangkan, Mengapa Tidak?"