Tommy Soeharto dan Virus Corona (Covid-19)

Gonjreng.com – Tommy Soeharto, salah satu anggota “Keluarga Cendana”, putra bungsu Presiden Soeharto (1967-1998) masuk berita atau diberitakan dan berkait dengan virus corona (Covid-19).

Virus corona (Covid-19) saat ini sedang melanda dan menyerang dunia. Negara maju seperti Italia dan Amerika Serikat di bawah pimpinan Donald Trump pun kewalahan menghadapinya.

Terkait polemik perlu atau tidaknya diterapkan kebijakan lockdown, Donald Trump sudah menyatakan pendapatnya bahwa ia tidak setuju dengan lockdown yang berkepanjangan karena bisa menghancurkan Amerika Serikat, tapi dicurigai di dalam pernyataannya itu ada terselip udang di balik bakwan.

Sila baca juga: Jokowi dan Donald Trump Sependapat Soal Lockdown

Virus corona (Covid-19) pun sudah menyerang Indonesia. Per 25 Maret 2020 pukul 15.45 WIB tercatat jumlah korban sebanyak 790 orang, di antaranya 58 orang meninggal dunia, dan 31 orang sembuh.

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto berjalan beriringan dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pasar Induk Modern oleh PT Mandala Permai di kawasan Cikampek. 

Foto Tommy Soeharto dan Cellica Nurrachadiana tadi pun diunggah laman karawangkab.go.id. 

Menurut bupati Karawang tadi di akun Instagram-nya, Tommy Soeharto akan mendirikan Pasar Induk Modern di Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Belakangan diketahui Cellica Nurrachadiana terkena serangan virus corona (Covid-19).

Sebelumnya ia sempat menghadiri Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jawa Barat, di Swiss Belhotel, Karawang (9/3/20), dan duduk satu deret dengan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang beberapa hari lalu dinyatakan positif terjangkit virus maut itu.

Bagaimana dengan Tommy Soeharto yang sempat berjalan beriringan dengan bupati Karawang tadi? Apakah Tommy pun ikut terkena virus corona (Covid-19)?

Menurut Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, ia belum mengetahui adanya pertemuan antara Tommy Soeharto dan Cellica Nurrachadiana.

“Setahu saya Mas Tommy selalu berada di Jakarta, di kediaman atau Granadi sejak tiga minggu terakhir. Beliau juga membatasi tamu-tamu,” katanya di sini.

Politikus Partai Berkarya lainnya Vasco pun tak tahu ada pertemuan antara Tommy dan Cellica tadi. Ketika ditanya apakah ketua umum Partai Berkarya itu sudah memeriksakan diri, keduanya tidak memberikan tanggapan.

Kesimpulan sederhananya:

Pertama, meski menjabat sebagai ketua umum Partai Berkarya, ke mana Tommy pergi belum tentu diketahui oleh para politikus parpol tersebut, bahkan sekjen parpol itu pun tak tahu.

Kedua, Tommy Soeharto dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ada urusan bisnis dan tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya. 

Ketiga, apakah Tommy Soeharto pun terjangkit virus corona seperti dialami Pangeran Charles dari Inggris, sebaiknya tanyakan saja langsung kepada “Pangeran Cendana” itu agar terhindar dari isu, gosip, atau rumor yang tidak jelas.

***

Sumber gambar: liputan6.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *