Tanda-tanda Amien Rais Mulai Frustrasi?

0 751
Tanda-tanda Amien Rais

Gonjreng.com – Tanda-tanda Amien Rais mulai frustrasi atau memang sudah lama sebenarnya politikus gaek ini frustrasi?

Kata “tanda” mencuat dari pernyataan Amien Rais seperti diberitakan oleh detik.com hari ini, dan ada tiga tanda yang dikatakannya terkait ganti presiden tahun depan.

Tahun depan ada Pilpres 2019, dan banyak pihak yang meyakini Presiden Jokowi akan memenangkan Pilpres 2019, karena elektabilitasnya saat ini dan nantinya masih jauh di atas bakal capres lain, termasuk Prabowo Subianto yang dijagokan oleh Amien Rais.

Makanya, patut dicurigai sudah ada tanda-tanda Amien Rais mulai frustrasi, karena ia mengatakan akan ada ganti presiden tahun depan berdasarkan tiga tanda ini:

1. Pilkada DKI 2017

2. Pemilu Malaysia 2018

3. Banyak blunder yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, contohnya kebijakan daftar 200 mubalig rekomendasi Kementerian Agama.

Dua poin pertama, calon yang digadang-gadang bakal menang ternyata kalah secara tak terduga, ini alasan Amien Rais untuk memperkuat tanda-tanda yang dimaksudnya tadi.

Tidak tertutup kemungkinan ada sebagian pihak yang tertawa dan curiga tanda-tanda yang menurut Amien Rais akan ada ganti presiden tahun depan, juga merupakan tanda-tanda Amien Rais mulai frustrasi.

Kekalahan Ahok pada Pilkada DKI 2017 diyakini oleh banyak pihak karena ada “keseleo lidah”, sementara Ahok dan Jokowi dua sosok yang berbeda secara karakter, atau kecil kemungkinannya Jokowi pun “keseleo lidah” yang mirip atau sama.

Kemenangan Mahathir Mohamad diyakini banyak pihak karena ada kasus mega korupsi yang menimpa Najib Razak, sementara masyarakat percaya Presiden Jokowi bukan koruptor, apalagi terlibat kasus mega korupsi seperti Najib tadi.

Dari sekian banyak blunder yang dilakukan oleh Presiden Jokowi menurut versi Amien Rais, justru yang diambilnya sebagai contoh adalah kebijakan daftar 200 mubalig rekomendasi Kementerian Agama?

Apakah ini merupakan tanda-tanda Amien Rais mulai frustrasi?

Atau jangan-jangan sebenarnya tanda-tanda Amien Rais frustrasi itu bukan baru mulai, tapi sudah lama ada tanda-tanda Amien Rais frustrasi secara politik karena tahun depan akan ada pergantian presiden hanya sebuah khayalan?

Terlepas tanda-tanda Amien Rais mulai frustrasi itu baru mulai atau sudah lama terjadi, atau sebenarnya bukan tanda-tanda Amien Rais frustrasi ketika ia memberikan tanda-tanda akan ada pergantian presiden, melainkan sekadar perbaba (pernyataan basa-basi), apakah Amien Rais tahu lagu Mus Mujiono yang berjudul “Tanda-tanda”?

tanda-tandanya
bunga asmara
ingin bersemi di dalam hati ini sekali lageeee…!

Sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Tanda-tanda Amien Rais Mulai Frustrasi?"