Setan Gundul, Sandi pun Ingin Tahu

0 76
Setan Gundul


Gonjreng.com – Setan gundul belakangan ini menjadi pembicaraan yang cukup hangat.

Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief lewat akun Twitter-nya menyebut adanya setan gundul yang memberi informasi sesat soal kemenangan 62% yang diklaim Prabowo.

Setan gundul pun menjadi polemik saat ini. BPN Prabowo-Sandi seperti orang kebakaran jenggot saja setelah ada pernyataan Andi Arief tadi.

Berita terbaru Andi Arief mengatakan Partai Demokrat akan keluar dari koalisi Prabowo jika masih ada setan gundul tadi.

“Jika Pak Prabowo lebih memilih mensubordinasikan koalisi dengan kelompok setan gundul, Partai Demokrat akan memilih jalan sendiri yang tidak khianati rakyat,” kata Andi Arief lewat akun Twitter-nya.

Siapa sebenarnya setan gundul itu, kalau bukan orang parpol yang tergabung dalam koalisi Prabowo? Rupanya Sandi pun ingin tahu. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang memberi masukan kepada Prabowo, dan mereka berada di atas panggung saat Prabowo mendeklarasikan klaim kemenangan Pilpres 2019.

Ada lagi pernyataan Sandi seperti ini:

“Mas Andi Arief ini yang juga mencuit bahwa saya memberikan Rp 500 miliar untuk Pak Prabowo itu, kan? Jadi menurut saya, nggak jelas ini apa, dan saya nggak layak berkomentar karena menurut saya itu interpretasinya. Biar elite politik saja (yang menanggapi),” kata Sandi seperti dikutip dari detik.com (6/5/2019).

Ada dua hal yang bisa membuat orang tersenyum simpul atas pernyataannya tadi.

Pertama, dikatakannya “Biar elite politik saja (yang menanggapi)”. Bukankah Sandi pun bagian dari elite politik? Apakah cawapres itu bukan elite politik?

Kedua, soal Andi Arief dan uang 500 miliar yang disebut Sandi tadi, publik kembali diingatkan dengan istilah “jenderal kardus”.

Selain itu politikus kubu Prabowo sempat mengancam akan membawa Andi Arief ke ranah hukum, karena tudingan adanya mahar politik itu bohong atau fitnah. Tapi ternyata hanya koar-koar atau omdo (omong doang) saja. Sampai sekarang pun Andi Arief tidak pernah di bawa ke ranah hukum atas tudingan fitnah tadi.

Salahkah jika ada yang mengatakan koar-koar atau omdo itu sudah dilakukan kubu Prabowo jauh hari sebelum Pilpres 2019?

Apakah tudingan Andi Arief tentang setan gundul yang membuat kubu Prabowo seperti orang kebakaran jenggot tadi, karena khawatir persepsi publik terkait klaim kemenangan Pilpres 2019 hanya koar-koar atau omdo memang benar seperti itu adanya?

Dua pertanyaan tadi boleh dijawab, boleh tidak.

Sumber gambar: detik.com

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Setan Gundul, Sandi pun Ingin Tahu"