Seruan Anies Baswedan, “Woi,Woi, Woiiiii!”, Begitukah?

Gonjreng.com –  Seruan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kembali menggema.

“Woi, woi, woiiiii..!”

Begitukah seruan Anies Baswedan tadi?

Tidak.

Seruan Anies ini masih berkait dengan serangan virus corona (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Untuk wilayah DKI Jakarta, korban serangan virus corona (Covid-19) tadi lebih tinggi dibanding daerah lainnya.

Maka dari itu, Anies pun menyerukan kepada dunia usaha agar menghentikan segala kegiatan perkantoran guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19), tertuang dalam seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2020 yang berlaku hingga 14 hari ke depan. 

“Seluruh kegiatan perkantoran untuk sementara dihentikan menutup operasional dan lakukan kegiatan di rumah,” kata Anies seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Menurut Anies, Jakarta tanggap darurat atas serangan virus corona (Covid-19), dan masa berlaku 14 hari tadi masih bisa diperpanjang lagi tergantung situasi dan kondisi yang ada.

Apakah seruan Anies Baswedan ini akan dipatuhi oleh seluruh perusahaan?

Beberapa waktu lalu pun ada seruan Jokowi agar masyarakat tinggal di rumah saja, kemudian Anies membatasi operasi transportasi di Jakarta, tapi masih banyak yang keluar rumah.

Antrean di halte-halte pun terjadi, memanjang seperti ular. Anies menuai kritikan dan kecaman di sini.

Apakah Anies pun akan menuai kritikan dan kecaman karena seruannya tadi tidak diindahkan, dipatuhi, atau dituruti oleh semua perusahaan?

Jika banyak perusahaan yang mematuhi, apakah Anies akan mendapat pujian? 

Sebaiknya tidak perlu memikirkan ada atau tidak pujian itu, termasuk kritikan atau kecaman yang dialamatkan kepada Anies.

Apapun keputusan yang sudah dibuat dalam menghadapi serangan virus corona yang sedang melanda Indonesia saat ini, entah itu keputusan yang berasal dari pemerintah pusat maupun daerah sebaiknya didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Jangan ada lagi “seruan provokatif” di tengah badai serangan virus corona (Covid-19) seperti dilakukan oleh mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari lalu.

Sila baca juga: Gatot Nurmantyo Blunder dan Wajar Saja Sebenarnya?

Seruan Anies Baswedan sudah menggema, diharapkan semua perusahaan di wilayah DKI Jakarta dapat mengikuti dan mematuhinya demi kepentingan bersama.

***

Sumber gambar: cnnindonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *