Senior yang Tidak Jelas Pernyataannya, Siapa Dia?

Senior
Senior

Gonjreng.com – Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia online, kata senior memiliki banyak arti, tapi kata senior yang terkait dengan pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan ini kurang lebih artinya adalah “lebih tua dalam usia”.

“Kalau ada senior bilang bahwa ngasih sertifikat itu ngibulin rakyat, apanya yang ngibulin. Dari dulu juga ada pembagian sertifikat tapi prosesnya panjang, lama dan sedikit. Sekarang prosesnya cepat, dan banyak. Lah, salahnya di mana,” kata Luhut.

Masih ada lagi pernyataan Luhut yang dikutip dari Kompas.com ini. “Kalau kau merasa paling bersih kau boleh ngomong. Dosa mu banyak juga kok. Udah lah, diam aja lah. Jangan main-main, kalau main-main kita bisa cari dosamu, memang kamu siapa?”

Siapa senior yang dimaksud Luhut tadi? Mengapa sepertinya ia terlihat kesal dengan senior itu? Tidak ada penjelasan lebih lanjut dalam berita tadi atau masih tidak jelas.

Entah mengapa masih saja banyak pihak yang terlihat senang dengan ketidakjelasan sebuah omongan atau pernyataan. Istilah gaulnya gazebo (gak zelas bo).

Apakah gazebo ini peninggalan generasi senior yang terus berlanjut hingga saat ini?

Tapi ada juga media lain yang menyebut senior yang dimaksud Luhut tadi ditujukan kepada Amien Rais karena ada ucapannya yang terkesan asbun (asal bunyi) terkait program bagi-bagi sertifikat yang dilakukan oleh Presiden Jokowi.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata politikus gaek Amien Rais yang dikutip dari Tribunnews.com.

Benar-benar gazebo, tapi lucunya dua pernyataan senior yang cenderung gazebo ini dimuat oleh berbagai media dan ditanggapi dengan antusias oleh sebagian pihak.

Berikut ini hal-hal yang cenderung tidak jelas atau gazebo tadi.

Pertama, angka 74 persen yang dikatakan oleh politikus gaek Amien Rais tadi datanya mana, atau dari mana datanya bisa timbul angka sebesar itu?

Kedua, kelompok tertentu itu siapa?

Ketiga, Luhut di awal mengatakan “kalau ada senior”, artinya belum tentu ada karena masih dikatakannya kalau atau belum pasti siapa orangnya.

Dari gazebo yang satu ke gazebo yang lain, kemudian ditanggapi, bahkan dianalisis.

Tapi agar tidak terlihat gazebo, ada juga media yang mengatakan pernyataan Luhut tadi merupakan sebuah ancaman atau kegeraman seorang Luhut, dan Amien Rais telah melontarkan kritik yang keras supaya terlihat seru, tegang dan mencekam.

Padahal bisa saja Luhut sebenarnya bukan mengancam, tapi lebih tepatnya memperingatkan. Begitu juga apa yang dikatakan oleh Amien Rais bukan sebuah kritik, tapi asbun atau astik (asal kritik) yang cenderung gazebo (gak zelas bo).

Jadi ngantuk, kalau ada senior-senior yang gazebo pernyataannya.

*Sumber gambar: pxhere.com.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Senior yang Tidak Jelas Pernyataannya, Siapa Dia?"