SBY Sedang Cari Panggung di Pilkada DKI 2017?

2 238
SBY
SBY

SBY Sedang Cari Panggung di Pilkada DKI 2017?

Gonjreng.com – PDIP secara resmi sudah menyatakan akan mengusung pasangan cagub Ahok-Djarot (Selasa, 20/9/2016). Namun belum ada berita yang menyatakan Amien Rais pingsan setelah pupus harapannya melihat Ahok tidak didukung oleh PDIP.

Ketua Umum PDIP Megawati pun mengantarkan Ahok-Djarot untuk didaftarkan ke KPU kemarin (Rabu, 21/9/2019). Sah sudah Ahok-Djarot sebagai pasangan cagub, sementara pasangan cagub lawannya belum ada. Entah panik atau bukan, beberapa petinggi parpol mengadakan rapat di rumah SBY.

Mengapa di Cikeas, rumah SBY? Bukankah selama ini SBY tidak tampil di panggung Pilkada DKI 2017? Parpol anti Ahok yang dominan koar-koar adalah Partai Gerindra, bukan Partai Demokrat. Apakah SBY sedang cari panggung?

Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP setelah menggelar rapat selama 4 jam di Cikeas, tempat tinggal SBY dan rencananya akan mengumumkan pasangan cagub yang diusungnya hari ini.

Sebenarnya Partai Gerindra dan PKS diundang atau tidak? Beritanya simpang siur. Ada yang mengatakan tidak diundang karena kedua parpol tersebut sudah memiliki calon sendiri, tapi ada juga yang mengatakan diundang.

Presiden PKS Sohibul Iman membantah telah diundang oleh Partai Demokrat. “Oh itu pertemuan 4 partai. Barusan saya diskusi di rumah Pak Prabowo dan mendapat kabar kepastian pertemuan tersebut.”

Partai Gerindra dan PKS rencananya akan mendaftarkan calonnya pada hari terakhir (Jum’at, 23/9/2016), sedangkan 4 parpol yang rapat di Cikeas tadi akan mengumumkan calonnya Kamis siang (22/9/2016). Presiden PKS Sohibul Iman berharap tetap ada komunikasi antara 6 parpol bukan pendukung Ahok.

Jika harapan Presiden PKS tadi terkabul, dan 6 parpol tadi pun akan mengusung calon yang sama, apakah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi pemimpinnya? Jika tidak terkabul akan ada 3 pasangan kandidat.

Namun terlepas ada dua atau tiga pasangan kandidat gubernur di Pilkada DKI 2017 nanti, rasanya masih sulit mengalahkan pasangan Ahok-Djarot yang telah resmi diusung oleh PDIP.

Seandainya ada tiga pasangan kandidat gubernur, dan SBY pun mendapat panggung, apakah Prabowo jengkel karena perannya jadi berkurang nantinya?

Dunia politik memang dunia panggung sandiwara. Ceritanya mudah berubah, tapi pelakunya bisa sama, bisa juga berubah.

*Sumber berita: detik.com, sumber gambar: wikimedia.org

Category: NawacitaTags:
2 Responses
  1. author

    irsannamat2 years ago

    Mana mau menang lawan ahok, kalau ga betsatu ,rapatan dong narisan PKS ,Gerinda,PPP,PAN Demokrat klw masih ga betsatu klw banyak calon yh di untungkan ya incambent …itu yg di harapan ahok….jangan egois dong para ketum partai

    Reply
    • author

      Lohmenz Neinjelen2 years ago

      he he he…

      Reply

Leave a reply "SBY Sedang Cari Panggung di Pilkada DKI 2017?"