SBY Licik, Tudingan yang Tajam dan Menusuk

1 106
SBY licik


Gonjreng.com – SBY licik, sebuah tudingan yang tajam dan menusuk terhadap mantan presiden ke 6 yang pernah selama dua periode memimpin negara ini.

SBY pun sebelumnya pernah dituding sebagai presiden yang tidak melakukan apa-apa saat menjabat presiden selama dua periode tadi, dan hal ini sudah dibantah beberapa kali oleh Partai Demokrat.

Tudingan SBY licik ini dilontarkan oleh Kivlan Zen yang mengaku pernah menjadi atasan SBY dan ikut mendidiknya semasa masih aktif di militer.

Kivlan Zen pun menilai, manuver politik Partai Demokrat yang menyerang Prabowo-Sandi belakangan ini menunjukkan tidak jelas “jenis kelamin” parpol tersebut.

Frasa setan gundul yang dilontarkan oleh Andi Arief kemarin dikatakannya politikus Partai Demokrat itu yang sebenarnya setan.

Masih menurut Kivlan Zen, ada persaingan antara SBY dan Prabowo. Ketua Umum Partai Demokrat itu tidak menginginkan Prabowo menjadi presiden. SBY ingin hanya dirinya purnawirawan jenderal yang pernah menjabat presiden.

“Saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014,” katanya di sini.

Tudingan SBY licik ini mengingatkan publik pada kejadian belasan tahun silam yang menyebabkan hubungan SBY dan Megawati tidak harmonis hingga saat ini.

SBY waktu itu masih seorang menteri saat Megawati menjabat presiden, diam-diam mendirikan Partai Demokrat yang menjadi kendaraan politiknya.

SBY pun menjadi capres sekaligus lawan Megawati pada Pilpres 2004. Cerita selanjutnya SBY menang dan menjabat presiden serta kembali menang pada Pilpres 2009, presiden untuk masa dua periode seperti sudah disebutkan di atas tadi.

Megawati merasa ditikam dari belakang oleh anak buahnya sendiri. Publik pun teringat kisah Brutus dan Julius Caesar.

Tapi di sisi lain ada juga sebagian pihak yang terkesan membela SBY, dan mengatakan hal yang biasa tikam menikam dari belakang dalam dunia politik itu.

Jadi sebenarnya bukan sesuatu yang baru dan wah jika ada tudingan licik dari politikus yang satu terhadap politikus lainnya.

Begitu juga dengan tudingan SBY licik yang dilontarkan oleh Kivlan Zen tadi, tapi setidak-tidaknya membuat nama Kivlan Zen menghiasi berita berbagai media belakangan ini.

Jurus politik caper (cari perhatian) pun bukan sesuatu yang baru dan wah dalam dunia politik, terutama bagi pihak yang posisinya sudah tersudut.

Sumber gambar: bogor,tribunnews.com.

Category: NawacitaTags:
One Response
  1. SBY Vs Kivlan Zen, yang Menang Jokowi? | Gonjreng.com2 weeks ago

    […] SBY Vs Kivlan Zen bermula dari pernyataan pensiunan mayor jenderal itu yang menyinggung Partai Demokrat. Kivlan Zen menuding SBY licik. […]

    Reply

Leave a reply "SBY Licik, Tudingan yang Tajam dan Menusuk"