Ruhut Mundur, Fadli Zon Sindir Jilat Presiden Jokowi

Ruhut Mundur
Ruhut Mundur

Gonjreng.com – Ruhut mundur dari DPR karena tidak setuju Partai Demokrat mengusung Agus-Sylvi pada Pilkada DKI 2017, sedangkan dirinya mendukung pasangan cagub Ahok-Djarot. Ketidakhadirannya di DPR untuk hari-hari selanjutnya sah setelah penggantinya, Abdul Wahab Dalimunthe dilantik kemarin.

Roy Suryo yang sempat saling serang menghargai sikap Ruhut mundur dari DPR, tapi tetap saja melontarkan sindiran, karena Ruhut belum mundur dari Partai Demokrat.

Bukan hanya Roy Suryo, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun ikut menyindirnya. Sebelumnya ada ceramah Ruhut yang mengatakan DPR tak jauh dari korupsi, contohnya anak perempuan Fadli Zon yang meminta fasilitas VIP saat berada di New York, Amerika Serikat.

Kekesalan Fadli Zon pun tumpah seketika. “Ya itu mungkin dia lagi menjilat kali sama Pak Jokowi mencari cantolan baru (parpol). Kemarin cantolan ganti-ganti mulu kan. Coba lihat riwayatnya, sebelumnya sama Bang Akbar, pindah lagi, nyari cantolan barulah, namanya juga orang usaha.”

Ia pun mengatakan bahwa anaknya hidup independen dan sederhana kuliah di London, Inggris. Pakai kendaraan umum, tidak memiliki mobil pribadi, sangat sederhana. Anak perempuannya pun kesal atas ucapan Ruhut terkait meminta fasilitas VIP tadi.

Bukankah yang “ditembak” Ruhut saat anaknya Fadli Zon di New York? Mengapa yang diceritakan ketika di London?

Ruhut mundur atau tidak lagi menjadi anggota DPR, tapi bukan berarti serangan politiknya sudah melempem. “Udah gitu Fadli Zon membela anaknya di Inggris, masak kalian lupa anaknya di Amerika, sekarang dia bilang anaknya naik bus di London. Siapa yang cerita London, orang cerita Amerika. Itu aku punya ceramah jadi viral, terus dia dan anaknya mengkritik aku,” tuturnya.

Ruhut pun mengatakan bahwa Fadli Zon gak level dibanding dirinya, juga membantah tudingan Fadli Zon yang mengatakan dirinya sedang mencari muka atau menjilat Presiden Jokowi karena sejak Pilpres 2014 ia sudah menjadi tim sukses Jokowi.

Entah masih berlanjut atau tidak “perang pernyataan politik” ini. Namun seandainya masih berlanjut, meski Fadli Zon dibantu Roy Suryo pun sepertinya tidak akan menang melawan Ruhut. Beberapa kali terjadi saling serang di antara mereka, tapi Ruhut masih unggul.

Cara bicara Ruhut yang lugas, tanpa tendeng aling, masih nyambung – bukan bicara New York, tapi yang dibahas London – menyebabkan lawan-lawan politiknya sering tersungkur.

Ruhut mundur dari DPR, tapi berharap Ruhut jadi pendiam, atau serangan politiknya jadi melempem ibarat pungguk yang merindukan rembulan. Maka dari itu, masih ada kemungkinan Fadli Zon, Roy Suryo, atau siapa pun lawannya nanti akan dibuat “KO” lewat serangan-serangan politiknya.

*Sumber berita: detik.com, sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Ruhut Mundur, Fadli Zon Sindir Jilat Presiden Jokowi"