Presiden Jokowi Temui Prabowo untuk Menepati Janji

Presiden Jokowi Temui Prabowo
Presiden Jokowi Temui Prabowo

Gonjreng.com – Presiden Jokowi temui Prabowo di rumahnya kemarin siang (31/10/16), dan menurut penjelasan Presiden Jokowi, ia sempat berjanji kepada Prabowo akan berkunjung ke kediamannya.

“Saya sampaikan saat saya datang 2 tahun lalu di Kebayoran. Saya sampaikan bahwa saya janji saat itu akan datang di tempat tinggal beliau, hari ini saya tepati janji itu.” (viva.co.id).

Pernyataan Presiden Jokowi “saya datang 2 tahun lalu di Kebayoran” mengingatkan suasana seputar Pilpres 2014. Ketika itu tidak sedikit pihak yang mengatakan suhu politik sedang panas, namun setelah kunjungan Jokowi ke rumah orang tua Prabowo di Kebayoran tadi suhu politik pun menurun, dan cukup banyak pujian yang terlontar dari berbagai pihak.

Setelah dua tahun berlalu, Presiden Jokowi temui Prabowo di Hambalang, Bogor. Media massa banyak yang meliputnya, dan secara garis besar isinya berupa pujianm baik kepada Presiden Jokowi maupun Prabowo Subianto.

Namun di sisi lain ada pernyataan dari Rachmawati Soekarnoputri yang cukup pedas atas kunjungan Presiden Jokowi ke rumah Prabowo tadi. “Kalau saya melihat masih pencitraan ya, agar kondisi atau temperatur pada hari ini bisa lebih turun,” kata Rachmawati usai mengadakan pertemuan dengan Habib Rizieq Syihab dari FPI.

Ia pun menilai ada kaitannya dengan ‘demo 4 November 2016’, karena waktunya berdekatan. Rachmawati pun berharap Presiden Jokowi bisa memahami kondisi negara ini lebih baik lagi.

Tapi, ada pernyataannya yang tak sesuai dengan pernyataan Anies Baswedan.

Pasangan cagub Anies-Sandiaga Uno diusung oleh Partai Gerindra, dan Rachmawati termasuk salah satu pendukungnya. Beberapa hari lalu Anies sempat menyindir Buwas terkait buku sosialisasi antinarkoba bagi siswa. “Mengenai karangan Pak Buwas ini, saya berharap orang sekelas Pak Buwas bicara berdasarkan data, jadi kalau memang beliau katakan sesuatu ya buktikan,” kata Anies (kompas.com).

Nah, ada pernyataan Rachmawati atas kunjungan Presiden Jokowi ke rumah Prabowo seperti ini, “Karena menurut saya, Jokowi juga banyak sekali (melakukan) pelanggaran terhadap undang-undang, terhadap aturan yang sudah disepakati bersama, banyak sekali pelanggaran konstitusi yang dilakukannya.” (detik.com).

Rachmawati, kata Anies Baswedan, kalau bicara berdasarkan data.

*Sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
2 Responses
  1. author

    Simbah Kepala Pithak Peyang2 years ago

    Makdarit

    Perbaba

    Peaaaannnnnnnnngggggggggggggggggggggggggggg

    Reply
    • author

      Lohmenz Neinjelen2 years ago

      wakakakakakakakakak… 😀

      Reply

Leave a reply "Presiden Jokowi Temui Prabowo untuk Menepati Janji"