Pernyataan Jokowi yang “Gazebo” dan Bikin Jengkel!

Pernyataan Jokowi
Pernyataan Jokowi

Gonjreng.com – Pernyataan Jokowi ini cenderung tidak jelas, atau bahasa gaulnya disebut “gazebo (gak zelas bo)”. Mungkin saja ada sebagian pihak yang heran dan bingung serta bertanya, misalnya seperti ini:

Sekarang sudah abad 21, zaman internet, tapi ngomong saja masih cenderung gazebo? Capek deh…begitu sulitkah bicara apa adanya, langsung saja, tidak berbelit-belit, plintat-plintut, atau tidak gazebo?

Ada pun pernyataan Jokowi yang cenderung gazebo yang dimaksud tadi masih berkait dengan motor besar yang dipermasalahkan oleh para politikus dari Koalisi Prabowo.

Pada acara pembukaan Asian Games 2018 lalu sempat viral berita Jokowi mengendarai motor gede, dan salah satu yang diributkan oleh para politikus Koalisi Prabowo tadi mengenai masalah stuntman.

Bagaimana tanggapan Jokowi? Apakah benar menggunakan stuntman dalam video yang sempat viral itu, dan mengakuinya seperti yang diminta oleh para politikus Koalisi Prabowo?

“Ini kan, sekali lagi, kita ingin memberikan sebuah hiburan,” begitu antara lain pernyataan Jokowi seperti dikutip dari detik.com (20/8/2018).

Dua kali dibaca berita dengan judul “Jokowi Jawab Kontroversi Stuntman di Pembukaan Asian Games”, tapi sama sekali tidak ada pernyataan Jokowi “ya atau tidak” menggunakan stuntman.

Mungkin kurang teliti atau ada yang terlewatkan. Dibaca lagi berita itu, tetap saja tidak ada pernyataan Jokowi “ya atau tidak”.

Ini kan pernyataan Jokowi yang cenderung gazebo?

Tidak ada kata “ya”, juga tidak ada kata “tidak”.

Mengapa pernyataan Jokowi yang cenderung gazebo seperti ini bisa jadi berita? Apakah wartawannya tidak memiliki berita lain yang lebih menarik untuk disuguhkan?

Tapi di sisi lain pernyataan Jokowi yang cenderung gazebo tadi bisa diinterpretasikan sebagai sebuah sindiran halus untuk para politikus dari Koalisi Prabowo.

Emang lu siapa ya? Kenapa juga gue harus jawab “ya atau tidak” pakai stuntman dalam video itu? Kesian deh lo…

Begitulah kira-kira interpretasi sindiran halus Jokowi dalam logat Jakarta yang mungkin saja bisa membuat kubu lawan pun jadi jengkol, maksudnya jengkel!

Artikel sebelumnya:

Jokowi Keren, Pujian Sandi Ini Serius?

Sumber berita

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Pernyataan Jokowi yang “Gazebo” dan Bikin Jengkel!"