Asuransi Travel Guard yang Perlu Bagi Pelancong

Gonjreng.com – Bagi para pelancong yang kerap bepergian ke luar negeri baik untuk urusan pekerjaan, liburan, atau urusan lain, sebaiknya mengenal asuransi Travel Guard. Asuransi ini untuk memberikan rasa aman karena melindungi nasabahnya.

Dalam melakukan sebuah perjalanan berlibur, khususnya ke luar negeri, pernahkah terbesit di pikiran Anda tentang hal-hal terburuk yang kira-kira bisa terjadi nantinya? Hal buruk ini bisa terjadi kapan saja, dan menimpa diri kita, serta keluarga, bahkan pada saat berlibur sekalipun. Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri sebaiknya memiliki asuransi Travel Guard.

Pada umumnya banyak orang yang tidak atau belum memikirkan betapa pentingnya memiliki sebuah asuransi, terutama bagi mereka yang ingin bepergian ke luar negeri.

Manfaat dari memiliki asuransi Travel Guard dapat dirinci sebagai berikut:

– Perlindungan dari resiko kecelakaan yang bisa terjadi kapan saja ketika berlibur ke luar negeri.

– Perlindungan untuk resiko terjadi kecelakaan dalam pesawat terbang komersial yang terjadwal.

– Penggantian biaya untuk pengobatan darurat selama melakukan perjalanan.

– Proses pemulangan jenasah jika terjadi kematian pada saat berada di negara orang.

– Evakuasi medis yang menawarkan fasilitas bantuan yang tersedia 24 jam di seluruh dunia.

– Perlindungan barang pribadi serta bagasi jika terjadi kerugian akibat kerusakan.

– Terkait dengan perjalanan, asuransi dapat memberikan penggantian uang muka pembelian tiket pesawat jika pesawat mengalami keterlambatan lebih dari 12 jam.

– Perlindungan rumah kosong selama Anda dan keluarga sedang pergi ke luar negeri.

Berbagai keuntungan dan manfaat akan dirasakan nyata ketika terjadi hal buruk yang bisa terjadi kapan saja, bahkan pada saat merencanakan perjalanan liburan ke luar negeri sekalipun. Jadi apakah masih akan menanyakan, perlukah memiliki asuransi Travel Guard?

Tentu saja jawabannya adalah sangat perlu, terutama bagi yang sering melakukan perjalanan luar negeri. Berbagai hal buruk bisa saja terjadi di luar kendali dan kemampuan kita, sehingga lebih baik berjaga-jaga dari awal sebelum mengalami kejadian yang buruk dan terlambat nantinya.

*Evi Puspa. Sumber gambar: pxhere.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *