Penggugat Jokowi yang Ganteng dan Ngabalin

Gonjreng.com – Penggugat Jokowi, Enggal Pamukty, yang mewakili para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) mengatakan tidak akan mundur, bahkan dikatakannya sampai titik darah penghabisan akan menuntut pemerintah untuk bertanggungjawab atas kerugian yang mereka alami akibat kelalaian Jokowi (pemerintah) dalam mengantisipasi virus corona (Covid-19).

Sila baca juga: Jokowi Digugat, Anies Baswedan, dan Rizal Ramli.

Mungkin ada sebagian pihak yang kagum dan terkesima atas pernyataan penggugat Jokowi tadi, terutama pada frasa “sampai titik darah penghabisan”.

Mungkin juga ada sebagian pihak lainnya yang tersenyum simpul, mesem-mesem, lalu teringat film-film yang menceritakan seputar zaman kemerdekaan dulu.

Merdeka, merdeka!

Sekali merdeka, tetap merdeka!

Merdeka atau mati! Kita pertahankan kemerdekaan yang telah kita raih dengan susah payah ini sampai titik darah penghabisan! Merdeka, merdeka!

Terlepas ada sebagian pihak yang kagum atau tersenyum simpul atas pernyataan penggugat Jokowi tadi, bagaimana reaksi atau tanggapan dari pihak Istana?

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kepala Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin merasa aneh dengan gugatan tersebut.

“Memang COVID-19 ini buatan manusia, atau buatan pemerintah, atau buatan siapa? Kalau dia anggap bahwa itu merugikan dagangannya, ya minta sana sama Corona kalau begitu, kan Corona yang merugikan dia, kalau dia menganggap bahwa gara-gara Corona, kemudian dia gugat Presiden, logikanya dipakai apa? Apa logikanya?” kata Ngabalin di sini.

Subyek dari pernyataan Ngabalin tadi adalah virus corona, sedangkan subyek penggugat Jokowi adalah Jokowi atau pemerintah lalai dalam mengantisipasi virus corona (Covid-19).

Nyambung gak sih?

Terlepas ada yang mengatakan nyambung atau gak nyambung, Enggal Pamukty yang mengenakan jas dan dasi saat mengajukan class action di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat yang terdaftar dengan nomor register PN JKT.PST-042020DGB, ditanggapi pula oleh ekonom senior Rizal Ramli.

Lewat akun Twitter-nya, penggugat Jokowi yang mengenakan jas dan dasi tadi dipujinya ganteng dan top pisan.

“Ternyata pake jas & dasi, Enggal itu ganteng ya. On top of being ‘courageous’, top pisan..On Forward

Ada-ada saja Rizal Ramli ini.

Bukannya ditanggapi atau dikomentari frasa “sampai titik darah penghabisan”, justru jas dan dasinya penggugat Jokowi.

Hik.

***

Sumber gambar: tagar.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *