Partai Tommy Soeharto akan Didukung Banyak Artis?

1 1334
Partai Tommy Soeharto
Partai Tommy Soeharto

Gonjreng.com – Partai Tommy Soeharto, yaitu Partai Berkarya akan banyak artis yang bergabung dan mendukung partai ini.

Bukan hanya kalangan artis saja, juga tokoh dan publik figur lainnya. Hal ini dikatakan oleh Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso, mantan politikus Partai Golkar itu.

“Banyak tokoh, publik figur, dan kalangan artis yang akan bergabung dalam partai Berkarya. Sebagian siap menjadi caleg,” katanya di sini.

Diperkirakan “kekuatan uang” yang cukup besar di belakang partai ini akan menuai sukses di Pemilu 2019 nanti, apalagi jka banyak artis dan tokoh yang bergabung.

Selain partai Tommy Soeharto tadi, ada juga parpol lain yang baru terdaftar dan mengikuti Pemilu 2019, yaitu Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dengan ketua umumnya Grace Natalia yang tidak mengandalkan “kekuatan uang”, tapi memiliki kekuatan anak-anak muda yang menopang sekaligus menjadi roda kekuatan partai ini.

PSI pun secara jelas menyatakan dukungan politiknya kepada Presiden Jokowi untuk melanjutkan masa kepemimpinannya, atau setuju “Jokowi Dua Periode”.

Cukup menarik untuk mengamati kiprah partai Tommy Soeharto dan PSI ini. Yang satu memiliki kekuatan uang yang cukup besar, juga akan banyak artis dan tokoh yang bergabung, sementara partai satunya lagi mengandalkan pikiran-pikiran anak muda yang cenderung lebih cerdas dan dinamis.

Tentu kedua parpol ini ingin memiliki kursi di DPR yang ditentukan berdasarkan jumlah suara pemilih yang diraih pada Pemilu 2019 nanti. Segala strategi dan taktik akan digunakan dengan mengandalkan kekuatan-kekuatan yang dimilikinya. Antara kekuatan uang dan pikiran anak muda yang cerdas serta dinamis tadi.

Di sisi lain, jika kedua parpol ini mendapat kursi di DPR, berarti ada parpol yang berkurang kursinya. Apakah partai Tommy Soeharto dan PSI mampu meraih jumlah kursi Partai Hanura yang diperoleh pada Pemilu 2014?

Partai Hanura merupakan parpol yang memiliki jumlah kursi paling sedikit, pada Pemilu 2014 lalu hanya meraih 16 kursi saja.

Partai Berkarya dan PSI akan berupaya merebut kursi, sedangkan Partai Hanura dan partai lainnya akan berusaha tidak kehilangan atau berkurang kursinya.

Selain partai Tommy Soeharto dan PSI, ada juga parpol lainnya yang belum memiliki kursi, yaitu Partai Bulan Bintang dengan ketua umumnya Yusril Ihza Mahendra.

Tidak jelas kekuatan parpol ini, apakah memiliki dana yang cukup besar seperti Partai Berkarya, atau kekuatan anak muda seperti Partai Solidaritas Indonesia, sementara partai sejenis seperti PPP dan PKS memiliki konstituen sendiri yang sulit mengalihkan suaranya ke Partai Bulan Bintang.

Diperkirakan yusril Ihza Mahendra akan kembali mengelus dada, karena Partainya tidak memperoleh satu kursi pun, atau kembali menjadi partai gurem.

Namun politik itu dinamis, seperti yang sering diucapkan oleh para politikus. Jadi masih cukup menarik untuk mengamati kiprah ketiga parpol di atas tadi yang akan berusaha meraih kursi di Pemilu 2019 nanti.

Sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
One Response

Leave a reply "Partai Tommy Soeharto akan Didukung Banyak Artis?"