Nasihat Amien Rais yang Sungguh Bijaksana

0 48
Nasihat Amien Rais

Gonjreng.com – Nasihat Amien Rais ini bijaksana, bahkan boleh dibilang sungguh bijaksana, sekaligus bisa membuat sebagian pihak terharu, berlinang air mata, bercucuran, dan berderai-derai. Mengapa bisa begitu?

Sebelum membahas lebih jauh tentang nasihat Amien Rais tadi, terlebih dahulu ucapkan selamat kepada Ketua Dewan Kehormatan PAN ini karena namanya sudah masuk berita lagi.

Lama tak terdengar kabar sosok politikus yang cukup kontroversial ini. Terakhir terbetik berita Amien Rais mengikuti rapat para petinggi parpol pendukung Prabowo-Sandi di Jalan Kertanegara usai pembacaan keputusan Mahkamah Konstitusi, tapi dalam berita itu tidak ada kutipan pernyataan Amien Rais.

Sekarang ada, bahkan dalam bentuk nasihat Amien Rais.

Saat istri SBY, Ani Yudhoyono wafat pada 1 Juni 2019 lalu, tak terlihat batang hidung Amien Rais di Taman Makam Pahlawan Kalibata, sementara cukup banyak tokoh masyarakat yang hadir di sana.

Prabowo pun tidak hadir, tapi ia sedang berada di luar negeri, dan ketika mendarat di tanah air, Prabowo pun langsung pergi ke rumah SBY untuk menyatakan duka citanya, tapi berakhir dengan “lipatan tangan SBY” tanda tak senang atas pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra itu yang membuka pilihan politik Ani Yudhoyono.

Ribut, tapi di sini pun tidak ada komentar, apalagi nasihat Amien Rais. Bahkan ucapan duka citanya kepada SBY atas wafatnya Ani Yudhoyono tak terbetik dalam berita. Tapi sebaiknya berpikir positif saja, mungkin ada ucapan duka cita Amien Rais kepada SBY, dan tidak diketahui oleh media.

Nah, seperti ini nasihat Amien Rais yang dimaksud tadi.

“Saudara-saudaraku para kader PAN se-Indonesia, para pemilih PAN dan simpatisan yang saya cintai dan saya hormati. Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar,” kata Amien Rais di sini.

“Nah, dengarkanlah nasihat saya. Jangan kita rabun ayam hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung. Kemudian bagaimana pendapat opini yang sekian hampir sepuluh juta pemilih kita itu.”

Widiiiiih…keren! Mantap jiwa, top markotop, cun pisan.

Mungkin saja ada sebagian pihak yang terkesima dengan nasihat Amien Rais tadi, dan setuju PAN sebaiknya tidak ikut bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin sehingga Amien Rais pun bebas melontarkan kecaman kepada Jokowi (pemerintah).

Kan lucu, kalau PAN sudah ikut bergabung, tapi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais masih saja berkoar-koar menyerang Jokowi dari luar.

Atau jangan-jangan masih ada yang mengatakan “inilah dinamika politik”? Jadi tidak masalah ikut bergabung dengan pemerintah, tapi tetap menyerang dari luar?

Jika etika politik masih sulit dipahami, mudah-mudahan nasihat Amien Rais tadi mudah dimengerti, dan dituruti saja. 

Oh beib, Amien Rais terlihat sungguh bijaksana dengan nasihatnya tadi.

sumber gambar: cnnindonesia.com

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Nasihat Amien Rais yang Sungguh Bijaksana"