Manuver Politik Partai Demokrat Sungguh Luar Biasa!

Manuver Politik Partai Demokrat

Gonjreng.com – Manuver politik Partai Demokrat sungguh luar biasa!

Mantul, mantap betul! Te o pe, top! Entah apa lagi bentuk kekaguman lainnya yang bisa terlontar dari mulut sebagian pihak tadi.

Salahkah jika ada sebagian pihak yang terpesona atau kagum dengan manuver politik Partai Demokrat belakangan ini? 

Ada baiknya terlebih dahulu menyimak artikel sebelumnya: Celana Dalam Partai Demokrat Dipertontonkan? 

Secara garis besarnya artikel tersebut mengupas tentang kritikan para kader senior Partai Demokrat, yaitu Max Sopacua, Ahmad Mubarok, Ahmad Yahya dan lain-lain. 

Mereka tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD), dan mengkritik yuniornya (Andi Arief, Rachlan Nashidik, dan Ferdinand Hutahaean) yang dinilai sering melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan. 

Para yunior tadi diminta untuk menyampaikan permohonan maaf dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. Rachlan Nashidik pun menyindir para senior Partai Demokrat, dan tercetuslah narasi celana dalam Partai Demokrat di sini.  

Apakah akan terjadi keributan di internal partai berlambang mercy itu?

Ternyata benar, karena Max Sopacua dan kawan-kawan yang tergabung dalam GMPPD tadi mengusulkan Kongres Luar Biasa (KLB). AHY dinilai layak untuk menggantikan SBY, dan seandainya Partai Demokrat menjadi parpol pendukung pemerintah, AHY pantas menduduki kursi menteri pada kabinet Jokowi yang akan datang.

Tapi usulan KLB dari GMPPD tadi disambut dengan usulan lain berupa pemecatan terhadap para kader senior Partai Demokrat itu.

“Usulan sanksi tersebut kemudian juga mencuat agar penggagas KLB diberhentikan atau dipecat. Terkait ini, akan menjadi wilayah Dewan Kehormatan. Lembaga dalam organisasi yang dipimpin Amir Syamsudin ini tentu akan bekerja sesuai kewenangannya. Maka kami menyerahkan kepada Dewan Kehormatan terkait usul pemberhentian tersebut,” kata Ferdinand Hutahaean seperti dikutip dari detik.com.

Panas, panas, panaaaaas…! Keadaan menjadi panas di internal Partai Demokrat.

Tapi mungkin saja ada sebagian pihak yang tersenyum simpul, serta memandang sinis manuver politik Partai Demokrat belakangan ini.

Halah, manuver politik Partai Demokrat tadi hanya caper (cari perhatian) saja. Selain jurus politik “ngeles kayak bajaj”, jurus politik “caper” pun bukan sesuatu yang baru dan aneh serta menakjubkan di negeri ini.

Jadi manuver politik Partai Demokrat tadi luar biasa atau caper?

Jangan-jangan luar biasa caper.

sumber gambar: detik.com

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Manuver Politik Partai Demokrat Sungguh Luar Biasa!"