Luhut Hatinya Emas, Luar Biasa, tapi Kata Siapa?

Gonjreng.com – Luhut hatinya emas?

Siapa yang mengatakan seperti itu?

Sekadar informasi saja, harga emas terus melonjak dan meningkat sejak adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menyerang dunia, termasuk Indonesia.

Hari ini, Kamis 15 April 2020, emas 24 karat Antam untuk ukuran 250 gram saja harganya Rp 223.250,-. Ukuran 500 gram Rp 446.300,-, sedangkan 1000 gram harganya makin tinggi, yaitu Rp 892.600,-.

Kalau Luhut hatinya emas, entah berapa nilainya, tak terkira.

Supaya tidak terlalu jauh melenceng dan ngawur, perlu diketahui bahwa pernyataan Luhut hatinya emas hanya sebuah kiasan, jangan diartikan secara harfiah.

Bisa juga dikatakan Menko Kemaritiman dan Investasi pada kabinet Jokowi periode kedua ini berhati emas.

Mereka yang berhati emas layak mendapat sanjungan dan pujian, antara lain karena baik hatinya, pemaaf, tidak dendam, murah hati, tidak sombong, juga rajin menabung di bank pemerintah maupun swasta, dst.

Beberapa waktu lalu mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu mengeluarkan pernyataan yang dianggap telah merugikan pihak Luhut.

Said Didu pun dituntut untuk minta maaf dalam waktu 2×24 jam, dan jika hal ini tidak dilakukannya akan dituntut secara hukum.

Said Didu yang mengklaim dirinya “Manusia Merdeka” tidak mengajukan permintaan maaf yang dituntut pihak Luhut, tapi justru mengirim surat berupa klarifikasi atas pernyataannya yang dianggap merugikan.

Pihak Luhut terkesan tidak terima klarifikasi Said Didu, dan tetap akan menuntutnya secara hukum, namun beritanya tidak jelas, jadi atau tidak mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu akan dituntut secara hukum? Atau masih dalam proses?

Sila baca juga: Luhut Dipuji Setinggi Langit, Mantap!

Terbetik berita, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan tidak berpikir ke arah sana – menuntut Said Didu secara hukum -.

Ia menyerahkan sepenuhnya kepada anak buahnya atas pernyataan Said Didu yang menyebut dirinya hanya memikirkan uang, uang, dan uang terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara di tengah pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang menyerang Indonesia saat ini.

Atas pernyataan Luhut tadi bahwa dirinya tidak kepikiran untuk menuntut Said Didu secara hukum, muncullah pernyataan Luhut hatinya emas.

Siapa yang mengatakan Luhut hatinya emas tadi? Dia adalah Ruhut Sitompul yang berkicau lewat akun Twitter-nya di sini.

Seret Said Didu ke Jalur Hukum, Menko Luhut: Saya Enggak Kepikiran, Itu Urusan Anak Buah, Pak LBP Hatinya Emas, karena itu Kami para Sahabatnya marah hukum harus ditegakkan di Negara Hukum Indonesia tercinta maka jadikan Hukum itu Panglima MERDEKA“.

Jadi sudah jelas sekarang, pihak yang mengatakan Luhut hatinya emas tadi adalah Ruhut Sitompul.

Semoga puas dan tidak ada yang protes.

***

Sumber gambar: Kompas.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *