Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo Memprihatinkan

Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo
Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo

Gonjreng.com – Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo semakin memprihatinkan saja sejak kedua koalisi ini mendapat pasangan capres-cawapres masing-masing, yaitu Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Sandi.

Masalah sepele atau soal ecek-ecek saja diangkat dan dijadikan isu yang panas di media. Boleh dibilang Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo ini cukup banyak diisi oleh politikus-politikus yang kualitasnya rendah atau kurang bermutu.

Memprihatinkan, meski kadang ingin tertawa melihat para politikus di Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo yang kurang bermutu tadi. Wajar saja jika ada sebagian pihak yang bertanya, misalnya seperti ini:

Mengapa manusia-manusia yang kurang bermutu di Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo yang memainkan isu ecek-ecek saja bisa masuk berita? Apakah mereka “kurang piknik”, termasuk para wartawan yang memberitakannya?

Belum lama soal ecek-ecek diributkan oleh kedua koalisi ini, ada lagi masalah sepele yang dijadikan isu dan perang pernyataan di media. Masalah Jokowi mengendarai motor gede pakai stuntman dalam video yang sempat viral itu saja diributkan, kini diangkat lagi masalah ecek-ecek mengenai siapa ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bermula dari pernyataan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera yang menyebut tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin ber-IQ 80 secara komunal.

Iya lho…para politikus Koalisi Jokowi pun menanggapinya dan menyerang balik politikus Koalisi Prabowo itu. Berkembang dan terus dikembangkan masalah sepele atau soal ecek-ecek seperti ini. Makanya boleh dibilang para politikus di Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo itu seperti “kurang kerjaan” atau “kurang piknik” saja.

Memprihatinkan, apalagi kalau mengingat jabatan para politikus itu di parpolnya cukup prestisius, tapi masalah sepele atau soal ecek-ecek saja dimainkan dan dijadikan isu yang hangat.

Jangan-jangan sekadar pengalihan isu? Agar masyarakat lupa stigma negatif yang mengatakan “siapapun pemenangnya adalah boneka parpol”?

Mengapa Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo itu cukup banyak diisi oleh manusia-manusia atau para politikus yang kurang bermutu? Mengapa mereka tak malu mengangkat masalah sepele atau soal ecek-ecek jadi isu yang hangat?

Teringat dengan ucapan SBY, yaitu prihatin.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Koalisi Jokowi dan Koalisi Prabowo Memprihatinkan"