Kebohongan Kubu Prabowo Dibongkar!

0 241
Kubu Prabowo


Gonjreng.com – Kebohongan Kubu Prabowo Dibongkar!

Kubu Prabowo, berdasarkan hitungan internal, mengklaim kemenangan Pilpres 2019 dengan perolehan suara 62%. Berdasarkan data itu Prabowo mengumumkan kepada khalayak, disiarkan oleh berbagai media, dan video klaim kemenangan Prabowo tadi pun sudah disaksikan oleh masyarakat dunia.

Bukan hanya masyarakat dalam negeri saja, tapi dunia pun menyaksikan klaim kemenangan Pilpres 2019 yang dilakukan oleh Prabowo berdasarkan hitungan internal kubu Prabowo tadi.

Tidak mengherankan, mengingat sekarang ini sudah zaman internet. The Australian, salah satu media di Australia pun menurunkan berita dengan judul “Loser Prabowo Claims Victory on Indonesia”.

tribunnews.com

TKN Jokowi-Ma’ruf Amin pun melakukan analisis hitungan kubu Prabowo yang mengatakan perolehan suaranya 62% tadi, dan ditemukan kebohongan-kebohongan.

Contoh, TKN menemukan mekanisme penghitungan suara di Lampung dan DKI Jakarta. Ternyata data yang diambil kubu Prabowo hanya dari beberapa penghitungan suara di TPS. Sekali lagi, diambil hanya dari beberapa penghitungan suara di TPS.

Kubu Prabowo mengklaim perolehan suaranya 59,09 persen di Lampung. Setelah dianalisis TKN, mereka hanya memasukkan data dari 30 TPS di Lampung.

“Kami kupas yang klaim 62 persen, di sana ternyata kami dibuat 40,91 persen, menang 02, sebesar 59,09 persen. Ternyata, setelah kami lihat, bohong, dia hanya memasukkan 30 TPS di Lampung,” kata wakil Direktur Direktorat Saksi TKN Lukman Edi (detik.com).

Kebohongan pertama ditemukan untuk klaim kemenangan di Lampung.

Demikian juga halnya untuk DKI Jakarta. Kubu Prabowo mengklaim menang di sini, ternyata hanya data dari 300 TPS yang dimasukkan.

“Sementara pihak sebelah menyatakan menang di Jakarta. Setelah kami lihat, hanya 300 TPS dimasukkan. Sekali lagi ini kebohongan kedua,” kata Lukman menambahkan.

Sudah ditemukan dua kebohongan klaim kemenangan kubu Prabowo menurut analisis TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami akan setiap hari keluarkan kebohongan-kebohongan, kebohongan ketiga dan keempat. Ketika kami sudah entri data lebih dari 40 persen, karena angka naik-turun sudah stabil perolehan persentase kita,” kata Lukman menutup pembicaraan.

Lampung dan DKI Jakarta, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin telah menemukan kebohongan klaim kemenangan Prabowo. Entah propinsi mana lagi nantinya yang akan dibongkar kebohongan klaim kemenangan kubu Prabowo.

Sebagian pihak pun heran atas klaim kemenangan 62% yang dikatakan Prabowo berdasarkan lebih dari 300 ribu TPS. Bagaimana mungkin dalam waktu yang singkat bisa 300 ribu TPS? Sedangkan menurut TKN Jokowi-Ma’ruf Amin tadi, kubu lawan mengklaim kemenangan di Lampung, tapi hanya berdasarkan 30 TPS saja, dan di DKI Jakarta hanya 300 TPS. Dari mana 300 ribu TPS yang dikatakan itu?

Tidak tertutup kemungkinan masyarakat pun kembali teringat kasus hoax Ratna Sarumpaet. Drama dimainkan sedemikian rupa, tapi dalam waktu relatif singkat terbongkar kebohongan Ratna Sarumpaet.

Peribahasa mengatakan, sepandai-pandainya menyimpan bangkai, suatu saat baunya akan tercium juga. Secanggih apapun bangkai ditutupi, tetap saja bau busuknya akan menyebar kemana-mana. Begitupun kebohongan dan kecurangan, meski disembunyikan suatu saat akan terbongkar.

Kebenaran pada akhirnya akan muncul ke permukaan.

TKN Jokowi-Ma’ruf sudah membongkar dua kebohongan klaim kemenangan Prabowo, yaitu di Lampung dan DKI Jakarta, serta akan membongkar kebohongan kubu Prabowo yang ketiga, keempat, dan seterusnya.

Sumber gambar: jpnn.com

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Kebohongan Kubu Prabowo Dibongkar!"