Harga Diri Prabowo Disinggung Ketum Parpol Ini

0 38
Harga Diri Prabowo

Gonjreng.com – Harga diri Prabowo?

Ya, ada yang menyinggung atau membicarakan tentang harga diri Prabowo.

Siapa yang menyinggung atau membicarakan harga diri Prabowo tadi? Dia adalah Ketua Umum Partai NasDem, Suryo Dharma Paloh atau biasa disebut Suryo Paloh.

Pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem memperoleh peningkatan suara yang cukup tinggi. Partai besutan Surya Paloh ini mendapat suara sebanyak 12.661.792 (9,05 persen). Pada Pemilu 2014 hanya 8.402.812 suara (6,72 persen). Partai Nasdem pun mengalami peningkatan suara sebanyak 2,33 persen atau 4.258.980 suara.

Para pengurus Partai NasDem bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor kemarin (8/7/2019). Weleh-weleh, pasti ada dibicarakan soal jatah kursi Partai NasDem.

Ternyata tidak! Menurut Surya Paloh, ia malu membicarakan soal jatah kursi menteri untuk Kabinet Jokowi yang akan datang. Namun kalau ada ketua umum parpol lain melakukan hal itu silakan saja.

“Jujur saja, saya malu kalau dalam pertemuan itu sampai membicarakan soal jatah kursi menteri. Sama sekali tidak,” kata Suryo Paloh seperti dikutip dari detik.com.

Kata malu yang diucapkannya tadi mengingatkan pada sebuah lagu lama yang pernah dipopulerkan oleh Obbie Mesakh, judul lagunya Kisah Kasih di Sekolah.

Malu aku malu, pada semut rangrang
Yang berbaris di dinding, menatapku curiga
Seakan penuh tanya, sedang apa di sini?
Menanti pacar, jawabku

Semut rangrang atau semut merah? Semut merah kayaknya.

Suryo Paloh pun ada menyinggung soal harga diri Prabowo di sini. Ia meragukan Partai Gerindra mau bergabung dengan Koalisi Jokowi membentuk pemerintahan baru. 

“Saya kenal dan bersahabat dengan Prabowo, saya yakin dia punya pride (harga diri). Urusan apa saya ikut-ikut (koalisi), apa saya serendah itu? Saya ndak yakin (Prabowo dan Gerindra) mau, Apalagi setelah persaingan yang demikian keras dan ketat,” kata Suryo Paloh.

Dari pernyataannya di atas tadi tersirat masih ada keyakinannya harga diri Prabowo masih ada. Tapi bisa juga sebuah sindiran halus, Partai NasDem menolak Partai Gerindra bergabung dalam kabinet Jokowi. Hal ini pun sudah disinggung oleh Sekjen DPP Partai NasDem Johny G Plate di sini.

Begitulah politikus di negeri ini, segan untuk bicara langsung apa adanya. Lebih nyaman lewat jalan berliku-liku.

Bukan hanya politikus saja, tapi masih buaaaanyak yang seperti itu.

Betah ngomong muter-muter kayak gasing.

sumber gambar: dream.co.id

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Harga Diri Prabowo Disinggung Ketum Parpol Ini"