Giliran Fadli Zon yang Melakukan “Gol Bunuh Diri”?

Giliran Fadli Zon
Giliran Fadli Zon

Gonjreng.com – Benarkah giliran Fadli Zon yang melakukan “gol bunuh diri”?

Sebelumnya pada tulisan di sini – Elektabilitas Prabowo Turun karena “Gol Bunuh Diri”? – membahas pernyataan Prabowo tentang “Indonesia Bubar 2030” berdasarkan sebuah novel fiksi karangan orang asing. Kecaman pun datang seketika, Ketua Umum Partai Gerindra ini pun dinilai tipikal pemimpin yang pesimistis.

Pernyataan Prabowo “Indonesia Bubar 2030” tadi diperkirakan menurunkan elektabitasnya dan hal ini dianggap atau diibaratkan “gol bunuh diri”.

Kini giliran Fadli Zon yang melakukan “gol bunuh diri”?

Putin terpilih kembali menjadi Presiden Rusia untuk keempat kalinya pada 18 Maret lalu. Fadli Zon pun lewat akun twitter-nya mengatakan Indonesia butuh pemimpin seperti Putin. “Klu ingin bangkit n jaya, RI butuh pemimpin spt Vladimir Putin: berani, visioner, cerdas, berwibawa, nggak byk ngutang, nggak planga plongo.”

Politikus NasDem pun tertawa terbahak-bahak. “NasDem mendengar komentar Pak Fadli merasa lucu dan terbahak bahak,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di sini.

Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir pun terkesan heran dan menganggap Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tidak lagi mengidolakan Prabowo, tapi orang asing yang bernama Putin.

“Kalau orang yang memang dasarnya sudah simpati sama komunis, arahnya memang ke arah Vladimir Putin,” begitu antara lain kata politikus Hanura tadi di sini.

Entah seperti apa lagi kecaman yang akan datang nantinya, tapi pengaruh negatif baik langsung atau tidak langsung akan mengarah kepada Prabowo, dan elektabilitas Prabowo pun turun lagi? Kini giliran Fadli Zon yang melakukan “gol bunuh diri”?

Entahlah, tapi lucu juga kalau ada orang yang senang melakukan “gol bunuh diri”. Seharusnya mencetak gol itu ke gawang lawan, bukan ke dalam gawang sendiri.

Jika terus menerus atau sering mencetak gol bunuh diri, tim kesebelasan lawan cukup leha-leha sambil tiduran di atas rumput, karena kemenangan akan datang dengan sendirinya, meski tidak mencetak satu gol pun ke gawang lawan.

Pantas politikus NasDem tadi tertawa terbahak-bahak.

*Sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
One Response

Leave a reply "Giliran Fadli Zon yang Melakukan “Gol Bunuh Diri”?"