China Geram, Ada Kemungkinan Akan Dikucilkan?

Gonjreng.com – China geram.

Ada apa gerangan?

Mengapa negara tirai bambu China geram?

Masih berkait dengan virus corona (Covid-19) yang sedang melanda dan menyerang dunia. Jumlah korban yang terjangkit virus maut itu pun semakin hari semakin bertambah banyak saja.

Hingga saat ini (22/4/20) korban Covid-19 di dunia sudah mencapai angka lebih dari 1,7 juta orang, di antaranya lebih dari 177 ribu orang meninggal dunia.

Korban pertama virus maut itu ditemukan di Wuhan, China yang selama ini diberitakan berasal dari kelelawar. 

Ada juga tudingan virus corona berasal dari sebuah laboratorium di Wuhan yang khusus meneliti tentang virus.

Virus itu keluar dari laboratorium di Wuhan tadi, dan kini sudah menyebar ke seluruh dunia. Donald Trump dan Amerika Serikat sudah meminta akses ke sana untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai asal muasal virus corona tadi.

Sila baca juga: Cina Ditekan dan Ditekan Terus oleh Amerika Serikat.

Kini China geram sehubungan dengan Australia yang melobi negara-negara lain agar dilakukan penyelidikan terkait asal muasal virus corona yang menyudutkan negara tirai bambu itu.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison menelpon sejumlah pemimpin negara, antara lain Presiden Amerika Serikat Donald Trump, pemimpin Jerman dan Prancis.

Sejumlah anggota parlemen Australia pun menyerukan agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut terkait asal-usul virus Corona dan mempertanyakan transparansi China atas pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan dunia saat ini. 

Sumber berita.

China geram atas tindakan Australia tadi, sebab ada kemungkinan negeri Panda itu akan dikucilkan dunia jika menolak permintaan sejumlah negara untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut di China terkait asal muasal virus corona.

Kepercayaan dunia internasional pun bisa runtuh jika semakin banyak saja negara di dunia ini yang setuju untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, tapi China masih bersikeras menolaknya. 

Jika China dikucilkan dunia, dan kepercayaan dunia terhadap China pun jatuh, maka akan memengaruhi perdagangan dan ekonomi negara itu.

Bisa semakin hancur perekonomian China yang saat ini pun sudah menurun karena adanya pandemi virus corona.

Wajar saja China geram terhadap Australia, tapi belum diketahui apa tindakan balasan China terhadap negeri Kanguru itu.

China bisa semakin bertambah geram saja jika nantinya banyak negara di dunia ini yang menuntut dan meminta ganti rugi disebabkan pandemi virus corona.

Keadaan dunia bisa semakin runyam, jika China pun melobi negara-negara lain untuk mendukung sekaligus melawan tekanan politik dari Amerika Serikat dan sekutunya.

***

Sumber gambar: cnbcindonesia.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *