Benarkah Prabowo Salah Satu Capres pada Pilpres 2019?

Prabowo Salah Satu Capres

Gonjreng.com – Benarkah Prabowo salah satu capres pada Pilpres 2019?

Pertanyaan di atas tadi mungkin saja dilontarkan oleh sebagian pihak yang tidak percaya, ragu atau heran, tapi Fadli Zon berusaha meyakinkan bahwa bisa dipastikan Prabowo salah satu capres pada Pilpres 2019 nanti. Tak mungkin jadi cawapres, apalagi sekadar berperan sebagai king maker bagi pihak lain.

Pernyataan Fadli Zon tadi diperkirakan menanggapi wacana politik “Prabowo Cawapres Jokowi“, sedangkan Prabowo king maker pun sebuah wacana politik yang dilontarkan oleh sebagian pihak yang berasumsi tingginya elektabilitas Presiden Jokowi dibanding Prabowo akan sulit dikalahkan. Maka dari itu, bukan Prabowo salah satu capres yang akan bertarung dengan Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 nanti.

Karena dianggap “Prabowo sudah basi”, perlu sosok lain yang masih “segar” sebagai penggantinya. Belakangan muncul lagi wacana yang mengatakan sosok pengganti yang dinilai tepat adalah Gatot Nurmantyo. Beberapa waktu lalu pun ada pertemuan antara Prabowo dan Gatot Nurmantyo, tapi menurut Fadli Zon hanya silaturahmi biasa saja, dan tidak ada kesepakatan politik terkait Pilpres 2019.

“Ya ada pertemuan. Silaturahmi biasa saja beberapa waktu lalu. Tetapi tidak membicarakan sampai satu kesimpulan. Banyak juga tokoh lainnya ketemu,” katanya.

Benarkah Prabowo tak mungkin jadi king maker-nya Gatot Nurmantyo atau sosok lain seperti kata Fadli Zon? Benarkah sudah bisa dipastikan Prabowo salah satu capres pada Pilpres 2019 seperti kata Fadli Zon? Benarkah pertemuan Prabowo dan Gatot Nurmantyo sekadar silaturahmi biasa saja seperti kata Fadli Zon?

Jika mengikuti pernyataan Amien Rais terkait bagi-bagi sertifikat yang dilakukan oleh Presiden Jokowi, mungkin saja ada sebagian pihak yang mengatakan seperti ini, misalnya: “Ah, ngibul tuh. Masak cuma silaturahmi biasa saja”.

Sementara banyak tokoh-tokoh lain yang hadir pada pertemuan itu. Jangan-jangan bukan Prabowo salah satu capres pada Pilpres 2019 nanti.

Bagaimana tanggapan Fadli Zon jika ada sebagian pihak yang mengatakan seperti itu?

Menurut Fadli Zon pernyataan Amien Rais itu sebuah kritik, seharusnya Pemerintah mengkaji pernyataan Amien Rais itu, apalagi sekarang adalah era demokrasi.

Seharusnya Fadli Zon mengkaji juga, jika ada pernyataan sebagian pihak tadi, “Ah, ngibul tuh. Masak cuma silaturahmi biasa saja”, dan menilainya sebagai sebuah kritik, bukan pencemaran nama baik, apalagi sekarang era demokrasi.

*Sumber gambar: youtube.com.

Category: NawacitaTags:
One Response

Leave a reply "Benarkah Prabowo Salah Satu Capres pada Pilpres 2019?"