Apa Maksud Presiden Jokowi Memuji Amien Rais?

0 1647
Presiden Jokowi Memuji Amien Rais

Gonjreng.com – Apa maksud Presiden Jokowi memuji Amien Rais?

Belakangan ini Amien Rais sering mengkritik Presiden Jokowi, tapi mengapa Presiden Jokowi justru memujinya sehubungan dengan wacana Amien Rais capres?

Beberapa hari lalu timbul wacana Amien Rais capres untuk Pilpres 2019.

Ini serius atau bercanda?

Menurut petinggi Partai Amanat Nasional (PAN), ini serius! Bukan bercanda wacana Amien Rais capres tadi, meski cukup banyak pihak yang meragukannya.

Presiden Jokowi memuji Amien Rais yang ingin maju sebagai capres tadi, juga terkesan hangat menyambutnya.

“Saya kira (wacana) itu sangat bagus. Kita tahu beliau seorang tokoh politik yang tidak diragukan lagi pengalamannya, senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan lagi,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari kompas.com.

“Kapabilitas serta leadership beliau juga saya kira enggak ada yang meragukannya. Rakyat enggak meragukan itu,” kata Presiden Jokowi menambahkan.

Mungkin ada sebagian pihak yang heran dan bertanya mengapa Presiden Jokowi memuji Amien Rais, bukan menyerangnya, kemudian timbul analisis, dugaan, perkiraan hingga spekulasi, antara lain seperti ini:

Pertama, menunjukkan kebesaran jiwa seorang Presiden Jokowi. Meski belakangan ini sering dikecam, tapi justru dibalas sebaliknya, Presiden Jokowi memuji Amien Rais.

Kedua, ada terselip rasa kasihan, karena meski sudah tua dan pernah gagal menjadi presiden, politikus gaek itu masih ingin maju lagi sebagai capres dengan alasan terinspirasi kemenangan Mahathir Mohamad pada Pemilu Malaysia lalu. Makanya Presiden Jokowi memuji Amien Rais supaya pihak-pihak yang melecehkan alasannya tadi pun terdiam, atau tidak lagi terus menerus melecehkannya.

Ketiga, sengaja Presiden Jokowi memuji Amien Rais dan berharap politikus gaek itu menjadi lawannya pada Pilpres 2019 nanti. Kubu oposisi pun bersatu mendukung Amien Rais setelah mendengar pujian tadi sehingga terjadi head to head antara mereka berdua, dan kemenangan Pilpres 2019 pun relatif mudah diraih oleh Presiden Jokowi.

Tiga poin di atas tadi sepertinya masuk akal mengapa Presiden Jokowi memuji Amien Rais, namun tidak tertutup kemungkinan ada poin keempat yang justru lebih tepat sebagai alasan atau latar belakang Presiden Jokowi memuji Amien Rais.

Apa itu? Poin keempat tadi?

Presiden Jokowi memuji Amien Rais cuma iseng aja, atau dengan kata lain gak usah terlalu serius menanggapi dan memikirkan masalah ini.

Presiden juga manusia, boleh dong Presiden Jokowi iseng?

Salam politik itu peang, bukan bundar.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Apa Maksud Presiden Jokowi Memuji Amien Rais?"