Anna Anufrieva, Amien Rais, dan Kabinet Jokowi

0 177
Anna Anufrieva

Gonjreng.com – Anna Anufrieva namanya masuk dalam Google Trends kemarin (Jumat, 5/7/2019). Siapa Anna Anufrieva ini?

Ia adalah seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil), dan pada 7 Mei 2019 lalu melakukan pose bugil untuk majalah Playboy. Ia pun akhirnya dipecat oleh pemerintah Rusia.

Mengapa PNS Rusia Anna Anufrieva bersedia pose bugil untuk majalah Playboy? Apakah ia tidak takut dosa, dan mungkin saja nantinya masuk neraka?

Entahlah, tapi menurut informasi yang ada selama ini majalah Playboy memberikan uang yang cukup menggiurkan untuk perempuan yang bersedia melakukan pose bugil.

Anna Anufrieva yang dipecat atau dipaksa mengundurkan diri dari PNS Rusia ini memberikan pernyataan yang cukup menarik di sini.

Ia memahami dan menerima keadaannya serta lapang dada, juga enggan memberikan alasan pengunduran dirinya karena hal itu tidak etis.

“Aku memutuskan mundur dari PNS. Tidak etis aku mengungkap alasannya. Aku menghormati atasanku dan lebih baik tidak membahasnya,” kata Anna Anufrieva.

Rupanya Anna Anufrieva yang berpose bugil untuk majalah Playboy itu tahu juga atau bisa membedakan antara etis dan tidak etis, serta menghormati atasannya.

Bagaimana dengan politikus di sini?

Kabinet Jokowi periode kedua (2019-2024) sedang hangat dibicarakan saat ini. Ada isu atau wacana terkait parpol-parpol pendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu yang ingin bergabung dengan pemerintahan baru.

PKS sudah menyatakan dirinya akan menjadi partai oposisi, sedangkan Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat belum jelas sikapnya, atau masih ada kemungkinan akan menjadi bagian dari Kabinet Jokowi nanti.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily pun ragu atau tidak bisa memastikan, apakah Partai Gerindra, PAN, dan Partai Demokrat akan tetap menjaga komitmen seandainya nanti menjadi bagian dari Kabinet Jokowi.

Jangan sampai terulang lagi, ada parpol yang kadernya menjadi menteri, tapi Ketua Dewan Kehormatan parpol tersebut justru berkoar-koar menyerang Jokowi dari luar.

Keledai saja tak ingin jatuh dua kali ke lubang yang sama. Makanya ketika PAN bergabung dengan Kabinet Jokowi, tapi Amien Rais masih saja berkoar-koar menyerang Jokowi dari luar seharusnya bisa dijadikan pelajaran berharga.

Ingat, keledai saja tak ingin dua kali jatuh ke lubang yang sama.

Tidak etis Amien Rais menyerang Jokowi, sementara PAN sudah menjadi bagian dari pemerintah. Sudahlah, tak perlu menggunakan jurus politik “ngeles kayak bajaj” dan mengatakan semua itu adalah bagian dari dinamika politik.

Maka dari itu, jika nantinya ada parpol pendukung Prabowo-Sandi yang masuk dalam Kabinet Jokowi yang akan datang, selain mengingatkan tentang komitmen, berikan juga contoh sikap mantan PNS Rusia Anna Anufrieva tadi.

Meski Anna Anufrieva telah melakukan pose bugil untuk majalah Playboy, akhirnya dipecat atau terpaksa mengundurkan diri dari PNS Rusia, tapi ia tahu dan bisa membedakan antara etis dan tidak etis serta masih menghormati atasannya.

Ingat Anna Anufrieva!

sumber gambar: detik.com.

Category: NawacitaTags:
No Response

Leave a reply "Anna Anufrieva, Amien Rais, dan Kabinet Jokowi"