Anies Dipuji, Bagaimana dengan Jokowi?

Gonjreng.com – Anies dipuji.

Oleh siapa?

Dalam hal apa Anies dipuji tadi?

Sebuah pujian cenderung membuat orang yang dipuji merasa dirinya senang. Misal, ada cowok yang memuji seorang cewek seperti ini.

Kamu terlihat cantik hari ini dengan memakai kebaya.

Di sini bisa timbul lebih dari satu persepsi.

Persepsi pertama, cowok itu tulus memuji.

Persepsi kedua, sebenarnya memuji atau sebaliknya? Mengingat dalam satu minggu, bahkan satu tahun, berapa kali cewek itu memakai kebaya? Jadi selama ini, saat tidak berkebaya, cewek itu tidak cantik?

Tapi tidak selalu pujian itu menyenangkan seseorang, apalagi di dalam pujian itu ada udang di balik bakwan, atau pujiannya berlebihan. Tidak tertutup kemungkinan orang yang dipuji bukannya merasa senang, tapi ingin muntah…hueeeeek!

Anies dipuji oleh Fadli Zon dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan DATA COVID-19 di Indonesia yang ditayangkan kompas.com, per 2 April 2020 pukul 17.24 WIB tercatat sebanyak 1790 korban virus corona, di antaranya 10 meninggal dunia, dan 112 orang sembuh.

Dari 1790 korban tadi, lebih dari separuhnya berada di Jakarta dengan jumlah korban sebanyak 897 orang.

Anies pun mengatakan case fatality rate atau tingkat kasus kematian karena penyebaran virus corona (Covid-19) di Jakarta sudah mengkhawatirkan karena lebih tinggi dari case fatality rate dunia. 

Sila baca juga: Jakarta Sungguh Memprihatinkan, dan Alasan Anies Baswedan.

Anies dipuji oleh Fadli Zon dalam penanganan pandemi virus corona (Covid-19), sedangkan Jokowi atau pemerintah pusat dinilai sebaliknya.

Pemerintah dinilainya lambat, selalu ketinggalan jurusnya dibanding pemerintah daerah. Selengkapnya pernyataan Fadli Zon tadi lewat akun Twitter-nya seperti ini:

“Sy menilai pemerintah lambat dalam merespon corona. Jurus pemerintah pusat yg jelas selalu ketinggalan dari jurus yg diterapkan oleh Pemerintah Daerah, terutama jika dibandingkan dengan inisiatif yg dilakukan Gubernur DKI Jakarata. @duasisi_tvone.”

Apakah Fadli Zon sedang nyinyir atau mengkritik Jokowi (pemerintah pusat)?

Sila tanggapi substansi masalahnya, bukan menyerang pribadi Fadli Zon, kalau ingin dinilai sebagai orang yang berpendidikan atau pernah sekolah.

Pemerintah dinilai payah (lamban, jurusnya selalu ketinggalan dalam penanganan virus corona), tapi semua ini baru sebatas pendapat atau penilaian seorang Fadli Zon. 

Belum tentu benar atau layak pemerintah dinilai seperti itu, termasuk ketika Anies dipuji oleh politikus Partai Gerindra dan Anggota Dewan Fadli Zon.

***
Sumber gambar: detik.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *